Mari kita budayakan komentar untuk silaturahmi sesama blgger

Modem 3G Notebook Acer Bikin Pusing

Suatu sore di sebuah mall di kota kota Bengawan...
seorang bapak datang membawa bungkusan dan berkata "mas modem 3G ne gak bisa dipakai"?. "ohh ya pak saya cek dulu,silakan duduk pak" kata saya. Dalam hati waduh bakalan rumit nih masalah. Soalnya terus terang saya belum pernah menghandle trouble tersebut.Dan memang itu laptop tipe baru dikonter saya. Setelah saya utak atik dan memang gak ada perubahan, akhirnya saya minta tolong senior untuk membantu saya."moga-moga bisa" gumam saya. Setelah beberapa selang waktu berlalu tampaknya gak ada perubahan, seniorpun nyerah juga tidak bisa mengatasinya.
Dan akhirnya tidak ada solusi mengatasinya, akhirnya kami tawarkan untuk ditukar dengan barang lainya atau uang kembali. Dan bapaknya minta uang kembali.Untung bapaknya terpelajar jadi tidak pakai marah-marah kayak orang biasa komplain.

Akhirnya saya mencoba untuk googling mencari akar masalah modem tersebut.Tapi hasilnya nihil.
Mencoba tanya kanan kiri tapi tidak ada yang bisa menjawab, membuat frustasi saya.

Sobat tahukah laptop yang membuat saya penasaran tersebut?Dialah Acer TimelineX  1830 with 3G modem. pernahkah sobat dengar atau melihatnya?

Memang  harganya miring tapi dengan spesifikasi yang aduhai membuat orang yang mengerti pasti memilih dia.Bayangkin Prosesor i3, RAM 6G ,HD 250 , ada modem 3G internal plus windows 7 ORi, ciamik kan sob? 
Pasti ciamik dunk..?tapi sayang modem 3g gak bisa dipakai. Di display tidak mau keluar indikator sinyalnya.
Bagi sobat2 yang pernah ngalamin peristiwa tersebut tolong kasih pencerahan buat saya.
Bisa share disini...



3 comments:

  1. Driver 3G modem nya terinstall gak Mas (Huawei/Ericsson)?, siapa tahu yg terinstall hanya pake bawaannya driver dr Microsoft. Jd tidak terlihat tools maupun icon modemnya, kalau default bawaan dari microsoft biasanya muncul di setingan Network Adapter Setting. harganya 1830T itu berapa sih Mas ? thx

    ReplyDelete
  2. saya juga mempunyai problem yg sama, saya kasih sim card 3 tetep tidak terdeteksi, mungkin agan sdh dapet caranya tuk setting modem pd acer 1830? tq

    ReplyDelete
  3. huawei/ericsson nya sudah terinstal , tapi masih tetap gk bisa juga , kira kira apa lg permasalahan nya gan ..??

    ReplyDelete