Mari kita budayakan komentar untuk silaturahmi sesama blgger

Android dan iPhone Berjaya

Jakarta - Sistem operasi Android makin menanjak kepemimpinannya. Di salah satu pasar terpenting yakni Amerika Serikat, OS besutan Google ini mantap memimpin dengan perolehan market share39%.

Catatan terbaru dari biro riset Nielsen ini membuat Android menjadi OS paling populer di negeri Paman Sam. Berturut-turut di belakangnya adalah Apple iOS dengan perolehan 28% dan BlackBerry dengan raihan 20%.

Dikutip detikINET dari International Bussiness Times, Jumat (29/7/2011), kedigdayaan Android tidak lepas dari banyaknya vendor yang jadi pendukung kuatnya. Jika ditilik dari sisi merek ponsel, ternyata iPhone dari Apple adalah smartphone yang paling diminati.

Raihan 28% dari Apple membuat iPhone menjadi smartphone paling favorit. Menyusul di belakangnya adalah BlackBerry dan HTC yang sama-sama meraih 20%. Kemudian ada Motorola dengan 11% serta Samsung dengan 10%.

Di sisi lain, tingkat kepuasan terhadap iPhone juga tercatat paling tinggi. Polling terkini dari ChangeWave Research menyebutkan bahwa 70% konsumen Apple sangat puas dengan produk ini. Pengguna Android yang menyatakan hal yang sama sejumlah 50% dan BlackBerry 26%.

sumber:detik.com

0 komentar:

Post a Comment