Mari kita budayakan komentar untuk silaturahmi sesama blgger

Cara Mengetes Kecepatan Website

Salah satu hal pokok yang perlu menjadi perhatian dalam mengelola website adalah waktu yang diperlukan untuk membuka website Anda, apabila website atau blog Anda terlalu berat dibuka dikarenakan Anda hanya mengutamakan tampilan dan menambah banyak plugin-plugin yang sebenarnya tidak begitu penting bagi Anda, tentu mengakibatkan pengunjung website Anda akan berpikir dua kali lagi untuk mengunjungi blog Anda, ini termasuk dalam teknik SEO, apabila website Anda mudah dibuka tentu akan meningkatkan nilai tambah bagi search engine, kelola dan atur mulai dari sekarang agar website Anda tidak terlalu berat dibuka.

Salah satu cara untuk mengetest kecepatan loading website Anda bisa dilakukan di : http://tools.pingdom.com, website ini dikhususkan untuk menghitung waktu membuka atau loading suatu website yang cara kerjanya sama dengan cara kerja web browser yang kita pergunakan sehari-hari, test yang dilakukan meliputi waktu yang diperlukan untuk membuka website Anda sampai tampil full halaman HTML termasuk semua obyek (gambar, CSS, RSS, Flash dan frame / iframe). Waktu yang diperlukan untuk membuka semua obyek visual ditunjukkan dengan bar waktu.


Seperti Anda lihat pada daftar obyek diatas informasi yang ditampilkan cukup lengkap meliputi jumlah obyek dan waktu beban total dan ukuran file yang dibuka serta waktu yang diperlukan untuk membukanya. Namun perlu dicatat bahwa ada kriteria tertentu dalam memuat suatu jenis file jenis javascripts misalnya, dengan maksud agar sewaktu pengujian pingdom tools tidak mendownload konten film yang ada pada suatu website. regards for pingdom Tools, kini kegiatan bloging makin menyenangkan.

Selamat mencoba....
*thanks for:http://www.indosandster.net

0 komentar:

Post a Comment